selamat datang

Jumat, 08 Juli 2011

Sahabat

Pada suatu hari dua orang sahabat sepakat untuk melakukan perjalannan jauh bersama-sama. Mereka sahabat karib yang telah mengenal selama bertahun-tahun. Yang satu berjanji kepada yang lain, “Aku akan mendampingimu dalam kesulitan dan kegembiraan. Apapun yang terjadi aku tetap bersamamu lebih lebih dalam kesulitan perjalanan.”

Teman yang ke-2 yang memang fisiknya lebih kecil dan sakit-sakitan sangat senang mendengar janji itu. Mereka kemudian bepergian bersama-sama. Dalam perjalanan itu mereka harus melewati sebuah hutan yang lebat dan dalam perjalanan di hutan itu, tiba-tiba muncul seekor beruang besar. Segera teman yang kuat itu memanjat sebatang pohonuntuk menyelamatkan diri dan meninggalkan temannya yang berusaha juga memanjat pohon tersebut tetapi tidak bisa, sehingga masih tertinggal dibawah pohon. Sedangkan temannya yang pertama hanya bisa berteriak teriak tapi tidak mau membantu temannya. Disaat panik itu si lemah memiliki ide, ia segera berbaring di tanah pura-pura mati. Dia menutup matanya rapat-rapat seraya menahan nafasnya. Beruang melangkah ke tempat si lemah berbaring, berjalan mengelilinginya, berhenti sesaat dekat telinganya dan dengan tenang pergi dan menghilang. Dengan rasa lega si kuat turun dari pohon dan si lemah duduk di tanah.

“Aku mengamati beruang itu tampaknya membisikkan sesuatu kepadamu”, kata si kuat. “ Ya, beruang itu mengatakan kepadaku betapa bodohnya aku mempercayaimu” jawab si lemah dingin.

HIKMAH

Ujian terhadap suatu janji terletak pada pemenuhan janji.



By: Anonim Bogoriense

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Modern Warfare 3